niEn

yesTerDay is hiStorY tomoRow is miSterY todaY is giFt

Friday, November 11, 2005

maap, pEran VS kEikhlaSan

Lebaran identik dengan apa ya? Ketupat, lontong opor, rendang (ini klo di rumah niEn lo pren :d), baju baru, hari libur nasional (kqkqkqkqkq) dan maap2an. Maap2an? Knapa yah mesti maap2an? He..he..pertanyaan retoris! ngapain juga ditanyain…Semua orang juga tahu klo lebaran tu hari fitri…hari kemenangan setelah sebulan lamanya Alloh kasih bonus pahala buat kita. Tapi yang jadi pertanyaan niEn, apa maap2an tu sekedar icon lebaran? Sekedar melengkapi nuansa lebaran biar serasa komplit tu lebaran. Ketika jabatan tangan dan ucapan maap terlintas, mungkinkah itu suatu skenario? Skenario dalam sinetron Lebaran. Abis itu, ya udah…seketika peran protagonis berubah menjadi yang semula antagonis…smua kembali ke habitatnya masing-masing. Sinetron lebaran jam tayangnya dah abis..gitu ibaratnya.
Gimana kalo maap tu nempel dihati, bukan sekedar symbol atau formalitas tok. Maap yang dimulai dengan ketulusan. Maap yang dibarengi dengan kesadaran klo manusia tu gudangnya kesalahan, bukan manusia namanya klo ga pernah bikin salah (Kita manusia kan?kqkqkq). Maap yang bernafaskan cinta dan kasih sayang. Alloh yang super hebat and keren abizt aja mau maapin hambanya yang bersedia toubat kok. Masa si kita yang segelintir debu ga mo maapin sesama kita…sama-sama debu.(Iya ni si niEn..baca donk baca!!kqkqkq).Ya kalo’ kita masih bisa hidup seribu taon lagi, kalo' besok pagi ato engga tar sore dah ditransfer ke alam baka ma Alloh?..hiii..jadi merinding. niEn percaya pren, kalo’ maap tulus ikhlas datang dari hati..ditanggung senyum dan ucapan tu pasti sejukkkk banget, kaya’ pop ice di padang pasir yang luassss...cessssssss….iya ga sie?(iya kali’ …orang niEn juga blon pernah ke padang pasir…wakakaka).
niEn jadi bayangin betapa indahnya sebuah maap yang tulus…wah..kalo’ gini rasanya boleh donk lebaran tiap hari…lebaran bukan lagi sebuah skenario yang kudu dibuat-buat biar menarik..tapi memang suasana yang bernafaskan kesejukan…yang datangnya dari hati..bukan dari sebuah peran.

- Iya deh pokoknya dari lubuk hati yang paling dalem, niEn ucapin met Lebaran…met hari kemenangan buat kita semua…minal aidin wal faidzin…kalo’2 selama ini kedongkolan dari niEn masih nyelip di hati. Dahar kupat kaliyan santen kluwih…menawi lepat nyuwun ngapunten njihh…. -

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home